BUKA PUASA DENGAN AIR MINUM OKSIGEN, BIASAKAN MULAI SEKARANG!

Kebanyakan orang masih menerapkan kebiasaan berbuka puasa dengan minuman manis yang dingin. Hal ini lantaran manis dan segarnya minum es terasa nikmat untuk melepas dahaga. Padahal berbuka puasa bukan hanya masalah makanan dan minuman mana yang lebih lezat. Tapi juga terletak pada faktor kesehatan, karena kesehatan juga merupakan salah satu hikmah puasa.

Banyak ahli kesehatan telah menyebutkan bahwa buka puasa sebaiknya dengan air minum . Hal ini bukan tanpa alasan, sebab konsumsi air hangat saat kondisi perut sedang kosong terbukti dapat mendatangkan beberapa manfaat. Berikut di antaranya.

  1. Mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh

Langsung minum air es ketika perut dalam keadaan kosong dapat membuat organ pencernaan kaget dan menimbulkan kontraksi. Selain itu, hal ini dapat menyebabkan lemak menumpuk.

Sedangkan konsumsi air minum oksigen saat perut dalam keadaan kosong, setelah berpuasa seharian bermanfaat dalam proses detoks atau pengeluaran racun dalam tubuh. Dampaknya pencernaan dapat berfungsi dengan baik.

  1. Mencegah sembelit

Konsumsi air minum oksigen ketika perut dalam keadaan kosong bermanfaat dalam meningkatkan fungsi usus bagian bawah, melancarkan pencernaan serta mencegah kesulitan buang air besar. Selain itu, ketika kamu sedang mengalami sembelit, konsumsi air minum oksigen dapat mengurangi gejala sembelit dan segera menormalkan kondisi pencernaan.

  1. Mencegah sakit perut

Ketika berbuka, orang-orang cenderung makan secara berlebihan. Padahal ketika puasa, tubuh sedang menyesuaikan dengan pola makan yang baru. Makan secara berlebihan saat berbuka tentunya membuat perut akan kaget dan kesulitan memecah makanan yang dikonsumsi. Minum air oksigen saat perut dalam keadaan kosong dapat menyebabkan perasaan kenyang dan mencegah kamu makan secara berlebihan.

  1. Menurunkan berat badan

Selain mencegah sakit perut, menjaga porsi makan saat sahur dan berbuka pastinya dapat membantu kamu menurunkan berat badan. Selain itu, konsumsi air oksigen hangat saat berbuka dapat mengembalikan kestabilan suhu tubuh. Air hangat juga lebih sulit dicerna oleh tubuh daripada air dingin, dampaknya Anda pun kenyang lebih lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *