EFEK PH AIR MINUM BAGI KESEHATAN KITA

PH adalah satu metode untuk mengukur kandungan asam/basa (alkali) nilai zat tertentu, Nilai pada angka 7 adalah netral. PH tubuh manusia adalah 7, banyak ahli kesehatan mengatakan bahwa tubuh yang pH sesuai anjuran dapat mencegah berbagai macam penyakit, termasuk sel-sel kanker, yang dapat terbentuk dengan mudah dalam tubuh yang bersifat Asam.

Sebab salah satu fungsi air adalah mendorong keluar racun dari dalam tubuh, sehingga dari Departemen Kesehatan merekomendasikan untuk pH air yang dikonsumsi adalah berkisar antara 6,5 – 8,5, Jika kita minum air dengan pH di bawah 6,5 itu adalah air yang sifatnya asam, dan hal itu adalah sangat kurang baik bagi tubuh kita.

Beberapa gejala yang biasanya terjadi jika darah kita bersifat Asam :

– Rendahnya energi tubuh (mudah capek dan lelah).

– Gangguan pencernaan.

– Rasa sakit pada sendi.

– dan lain-lain.

Dengan menggabungkan pola makan yang sehat dan minum air dengan nilai TDS yang rendah serta pH yang serupa dengan nilai pH darah kita, maka hal itu adalah suatu cara ideal yang dapat menyebabkan kesehatan kita lebih baik.

TDS adalah Total Dissolved Solid atau Jumlah Total Larutan Padat yang terkandung dalam air yang kita konsumsi sebaiknya adalah dibawah dari 50ppm, dan yang terbaik adalah dibawah 10ppm. Sebab hal itu akan membantu meringankan fungsi kerja ginjal kita yang dimana ginjal kita akan minim serta ringan kerjanya dalam menyaring larutan padat tersebut.

Akan tetapi kalau hanya TDS yang rendah saja apakah itu sudah segalanya ? Tidak. pH air minum yang Ideal (6,5 – 8,5) diikuti dengan TDS Air Minum yang rendah (< 50 ppm) dan Rasa Air Minum yang sangat segar serta tidak pahit akan menghasilkan Tubuh yang Sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *