FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBUTUHAN AIR OKSIGEN TUBUH

Berapa air minum oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh?
Setiap hari tubuh akan kehilangan cairan melalui nafas, keringat, urin, dan usus. Agar tubuh dapat menjalankan fungsinya dengan baik maka tubuh memerlukan asupan cairan melalui konsumsi minuman dan makanan yang mengandung air. Cairan yang dibutuhkan oleh laki-laki adalah sekitar 3 liter sehari dan cairan yang dibutuhkan oleh wanita adalah 2,2 liter sehari.

Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kebutuhan air minum oksigen pada tubuh. Berikut beberapa faktor tersebut :

Olahraga
Seseorang perlu menambahkan asupan air minum oksigen setelah berolahraga karena banyak cairan yang dikeluarkan melalui keringat. Jumlah air minum oksigen yang dibutuhkan perlu disesuaikan dengan durasi dan jenis olahraga yang dilakukan.

Lingkungan
Cuaca panas atau lembab dapat membuat seseorang berkeringat sehingga membutuhkan asupan air minum oksigen tambahan.

Kondisi kesehatan
Kondisi kesehatan yang kurang baik seperti mengalami demam, muntah, atau diare menyebabkan tubuh kehilangan cairan. Sehingga jika sedang berada dalam kondisi ini makan dibutuhkan asupan lebih banyak air minum oksigen.

Kehamilan dan menyusui
Wanita yang sedang hamil dan menyusui membutuhkan cairan lebih dari kondisi normal. Sejumlah cairan dikeluarkan melalui ASI. Wanita yang sedang hamil membutuhkan sekitar 2,3 liter setiap hari dan wanita yang menyusui membutuhkan 3,1 liter setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *