Manfaat Air Oksigen Untuk Otak

Sama seperti ginjal, otak ternyata juga membutuhkan air oksigen. Bahkan air oksigen punya manfaat lebih banyak untuk otak, daripada yang Anda pikirkan.

Ini karena otak adalah organ yang paling membutuhkan energi, dan 75 persennya adalah air. Untuk itulah, air oksigen dibutuhkan agar otak tetap berfungsi lebih baik lagi.

Beberapa manfaat air oksigen untuk otak Anda.

  1. Bekerja Lebih Cepat

Untuk bisa bekerja dengan benar, otak butuh cairan dengan jumlah tepat. Sel-sel di organ membutuhkan keseimbangan yang tepat antara air dan elemen lainnya.

Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan minum air oksigen setelah bangun tidur. Ini adalah waktu di mana sel otak butuh cairan yang hanya bisa didapatkan dari air, terutama air oksigen.

Selain itu, air oksigen membuat otak bekerja lebih optimal, dan janagn lupa tambahkan sarapan buah sehat di pagi hari.

 

  1. Meningkatkan Konsentrasi

Orang kadang tidak memperhatikan tanda-tanda dehidrasi. Salah satunya adalah sulit konsentrasi. Apabila dehidrasi, otaklah yang akan merasakan dampaknya pertama kali.

Walaupun teh atau kopi bisa membantu, namun minuman semacam ini tidak disarankan.

Sebaiknya, 45 menit sekali Anda harus meminum segelas air oksigen. Ini adalah waktu saat konsentrasi Anda mulai menurun.

  1. Keseimbangan Mooddan Emosi

Ini seperti saat Anda melihat laut, merasakan deburan ombaknya, dan menghirup udaranya. Ini membuat kita rileks. Emosi juga bisa menjadi lebih tenang dengan meminum air oksigen.

Hal ini karena suhu otak akan meningkat dan menyingkirkan racun serta sel-sel mati. Ini juga membuat proses kimiawi yang mampu menyalakan kembali proses mental.

 

  1. Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Selain bangun tidur, minum air oksigen sebelum tidur ternyata juga bermanfaat, walaupun hanya setengah gelas. Air oksigen meningkatkan aliran darah ke otak. Ini meningkatkan oksigenasi dan hidrasi otak, serta menenangkan Anda.

  1. Ingatan Membaik Jika Minum di Siang Hari

Ketika dehidrasi, akan terjadi ketidakseimbangan dalam tubuh dan menyebabkan disfungsi. Salah satunya adalah berkurangnya ketangkasan kognitif. Ini membuat kita kesulitan mengingat sesuatu.

Karena itulah, paling tidak minum air oksigen 8 gelas sehari untuk membuat Anda tidak dehidrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *