Pentingnya Air Minum Oksigen Bagi Wanita Hamil

Selama masa kehamilan, seorang calon ibu perlu mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat demi sang janin. Sayangnya, ibu hamil mudah merasa mual dan pusing, sehingga jadi malas makan. Untuk mengatasinya, ibu hamil disarankan banyak minum air minum oksigen. Faktanya, selama kehamilan, calon ibu memerlukan air minum oksigen lebih banyak daripada yang lain, yaitu sekitar 10-12 gelas per hari.

Selain itu, ada beberapa manfaat minum air minum oksigen untuk ibu hamil lainnya. Simak selengkapnya di bawah ini!

Pertumbuhan dan Perkembangan Janin

Asupan air minum oksigen berguna untuk mempertahankan volume cairan ketuban, yaitu prediktor pertumbuhan janin serta penentu hasil perintal. Selain itu, cairan ketuban ini juga dapat melindungi bayi dari trauma.

Cegah Kelelahan dan Sakit Kepala

Untuk ibu hamil yang banyak beraktivitas di luar rumah tentu butuh mengonsumsi air minum oksigen lebih banyak. Air ini dapat menjaga kesehatan ibu hamil dan membuatnya terhindar dari beberapa jenis penyakit, termasuk kelelahan dan sakit kepala.

Menghindari Dehidrasi

Dehidrasi pada ibu hamil dapat meningkkatkan risiko menggumpalnya darah serta memicu kontraksi rahim yang berujung persalinan prematur. Infeksi saluran kemih juga umum terjadi saat hamil karena membesarnya rahim yang menekan kandung kemih. Tidak hanya itu saja, dehidrasi pada ibu hamil juga bisa menyebabkan sembelit.

Produksi ASI

Setelah melahirkan, kebutuhan air akan meningkat karena tuntutan produksi ASI. Wanita akan membutuhkan tambahan 700ml air selama menyusui, serta untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh. Mulai dari jelang waktu persalinan, pastikan kamu minum air minum oksigen yang cukup ya!

Tentu saja kamu tidak ingin empat hal tersebut terjadi, kan? Maka dari itu, minumlah air minum oksigen yang cukup saat hamil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *