Takut Kolesterol Setelah Makan Daging ? Air Oksigen Solusinya

Kolesterol tinggi menjadi ancaman bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan pada tahun 2013 menguak fakta bahwa lebih dari 70% penduduk dewasa di Indonesia memiliki kolesterol tinggi. Andakah salah satunya?

Ada banyak cara untuk menurunkan kolesterol, mulai dari berbagai macam diet, olahraga, serta mengonsumsi obat penurun kolesterol. Namun, ternyata tak hanya itu. Hal sederhana seperti minum air oksigen pun terbukti berpengaruh dalam menurunkan kolesterol.

Sebenarnya air oksigen tak secara langsung berdampak menurunkan kolesterol. Studi yang dilakukan oleh University of Birmingham, Inggris, menemukan bahwa orang yang minum air oksigen sebelum makan terbukti lebih sedikit porsi makannya dan cenderung tidak memilih makanan yang tinggi kolesterolnya.

Artinya, minum air oksigen sebelum makan mampu mengubah perilaku makan seseorang menjadi lebih menyehatkan. Hal ini secara jangka panjang mampu menurunkan kolesterol.

Lalu, berapa banyak air oksigen yang perlu dikonsumsi? Berdasarkan penelitian tersebut, dianjurkan untuk mengonsumsi setidaknya 500 ml air oksigen satu jam sebelum makan.

Namun, tentu saja Anda tak dapat hanya mengandalkan minum air oksigen untuk menurunkan kolesterol. Mengonsumsi makanan tinggi serat setiap hari, makan ikan setidaknya dua kali seminggu, serta berolahraga minimal empat kali seminggu juga tetap harus dilakukan.

Anda tertarik untuk mencoba? Yuk, biasakan minum air oksigen sebelum makan agar kolesterol tinggi dapat dicegah dan diatasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *