AIR PUTIH DAPAT MENAMBAH SEL-SEL DARAH MERAH

Setiap orang harus minum air putih dengan cukup, karena setiap saat pula tubuh kita membutuhkan air dan sebagian air itu dibuang seperti ketika berkeringat dan buang air kecil. Air putih memiliki peran vital bagi tubuh kita, Anda bisa saja hidup selama beberapa hari tanpa mengkonsumsi makanan tetapi Anda tidak akan bisa bertahan hidup lebih dari 3 hari tanpa mengkonsumsi air putih. Untuk perlu diketahui, air adalah komposisi utama pada tubuh manusia bahkan sekitar 80 % kandungan yang terdapat didalam tubuh kita adalah air. Maka dari itu tak heran apabila tubuh kita kekurangan sedikit saja air maka bisa menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan pada tubuh kita.

Akibat kurang minum air putih dapat menyebabkan seseorang mudah lelah. Jadi jika tubuh Anda kekurangan air putih badan terasa lemah, letih, lesu, kurang bersemangat dan mudah sekali capek walaupun tidak melakukan aktifitas yang berat. Hal ini terjadi karena air berfungsi membawa oksigen dan nutrisi ke seluruh jaringan tubuh. Jika tubuh kekurangan air maka otomatis badan pun akan terasa mudah lelah.

Selain itu jika kekurangan air maka proses metabolisme tubuh juga ikut terganggu. Hal ini tentunya sel-sel maupun jaringan tubuh tidak dapat bekerja secara optimal. Kekurangan cairan juga dapat menghambat pembentukan sel darah merah sehingga seseorang mudah menderita anemia. Jika menderita anemia, maka orang tersebut akan merasa mudah capek, muka tampak pucat, jantung berdebar-debar, sering pusing kepala, bahkan dapat menyebabkan pingsan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *