Blog

ATURAN MINUM AIR OKSIGEN SAAT BERPUASA

Berpuasa pada bulan Ramadan adalah suatu kegiatan menahan haus dan lapar dari sebelum matahari terbit hingga matahari terbenam. Ketika menahan haus, tubuh seseorang pasti akan mengalami dehidrasi. Padahal, sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air. Kekurangan air pada tubuh akan terlihat pada warna urine yang keluar dari dalam tubuh.

Pada tubuh seseorang, kandungan airnya mencapai 60 hingga 70 persen. Setiap terjadinya pengurangan cairan pada tubuh, sel-sel dan saraf pada tubuh dapat terpengaruh karena hal tersebut. Selain itu, kekurangan asupan air minum oksigen dapat menyebabkan beberapa gangguan, seperti sakit kepala, sembelit, kelelahan, hingga kulit yang kering.

Jika dehidrasi yang terjadi sudah terbilang parah, kamu mungkin mengalami komplikasi yang lebih serius, seperti gangguan pada ginjal dan kejang. Maka dari itu, sangat penting untuk mengatur cara minum air minum oksigen saat bulan puasa. Dengan begitu, tubuh tidak terdehidrasi dan aktivitas yang dilakukan setiap hari tidak terganggu.

Aturan Minum Air minum oksigen saat Puasa

Berpuasa sambil beraktivitas dapat menguras mineral di dalam tubuh yang didapat dari air minum oksigen. Selama kurang lebih 14 jam tubuh akan menahan untuk tidak makan dan minum. Maka dari itu, kamu harus mengetahui cara untuk mencukupi cairan di dalam tubuh yang hilang ketika berpuasa di siang hari. Kuncinya adalah mengatur konsumsi air minum oksigen ketika buka puasa hingga menjelang sahur. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan:

  1. Dua Gelas Air minum oksigen saat Sahur

Ketika sahur tiba, hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi dehidrasi adalah dengan dengan meminum dua gelas air minum oksigen. Gelas pertama, yaitu ketika kamu akan makan makanan sahur dan yang lainnya ketika sudah akan memasuki batas waktu untuk makan dan minum. Hal tersebut dapat membuat kamu lebih kuat untuk beraktivitas, memperlancar pencernaan, serta membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh.

Hal lainnya yang harus kamu hindari adalah mengonsumsi teh dan kopi saat sahur. Dengan meminum cairan tersebut terlalu banyak, kamu dapat meningkatkan kandungan kafein di dalam tubuh. Akibatnya, kandungan air di dalam tubuh kamu akan cepat menghilang dan menimbulkan rasa haus lebih cepat.

Satu hal lagi yang harus kamu lakukan, yaitu hindari juga makanan atau minuman manis yang dapat dicerna oleh tubuh dengan cepat. Jika kamu melakukannya, dapat membuat kamu merasa lapar lebih cepat dibandingkan perkiraan kamu. Selain itu, minum terlalu banyak air juga tidak dianjurkan karena dapat mencairkan asam lambung, serta menyebabkan kembung dan gangguan pencernaan.

  1. Dua Gelas Air minum oksigen saat Berbuka

Saat berbuka puasa, kamu wajib untuk meminum dua gelas air minum oksigen. Hal tersebut dapat mengatasi rasa haus saat tidak mendapat asupan air. Dua gelas air minum oksigen sudah terbilang cukup untuk meredakan dehidrasi pada tubuh. Kamu dapat meminum satu gelas tepat saat berbuka dan satu lagi beberapa menit kemudian ketika menyantap makanan ringan.

  1. Empat Gelas Air minum oksigen pada Malam Hari

Untuk benar-benar menjaga tubuh dari dehidrasi, kamu dapat meminum empat gelas air minum oksigen di malam hari atau sekitar jam 8 ke atas hingga waktu tidur. Pola ini dapat membuat tubuh kamu lebih mudah untuk memproses makanan yang masuk dan memudahkan organ untuk mencerna.

 

BUKA PUASA DENGAN AIR MINUM OKSIGEN, BIASAKAN MULAI SEKARANG!

Kebanyakan orang masih menerapkan kebiasaan berbuka puasa dengan minuman manis yang dingin. Hal ini lantaran manis dan segarnya minum es terasa nikmat untuk melepas dahaga. Padahal berbuka puasa bukan hanya masalah makanan dan minuman mana yang lebih lezat. Tapi juga terletak pada faktor kesehatan, karena kesehatan juga merupakan salah satu hikmah puasa.

Banyak ahli kesehatan telah menyebutkan bahwa buka puasa sebaiknya dengan air minum . Hal ini bukan tanpa alasan, sebab konsumsi air hangat saat kondisi perut sedang kosong terbukti dapat mendatangkan beberapa manfaat. Berikut di antaranya.

  1. Mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh

Langsung minum air es ketika perut dalam keadaan kosong dapat membuat organ pencernaan kaget dan menimbulkan kontraksi. Selain itu, hal ini dapat menyebabkan lemak menumpuk.

Sedangkan konsumsi air minum oksigen saat perut dalam keadaan kosong, setelah berpuasa seharian bermanfaat dalam proses detoks atau pengeluaran racun dalam tubuh. Dampaknya pencernaan dapat berfungsi dengan baik.

  1. Mencegah sembelit

Konsumsi air minum oksigen ketika perut dalam keadaan kosong bermanfaat dalam meningkatkan fungsi usus bagian bawah, melancarkan pencernaan serta mencegah kesulitan buang air besar. Selain itu, ketika kamu sedang mengalami sembelit, konsumsi air minum oksigen dapat mengurangi gejala sembelit dan segera menormalkan kondisi pencernaan.

  1. Mencegah sakit perut

Ketika berbuka, orang-orang cenderung makan secara berlebihan. Padahal ketika puasa, tubuh sedang menyesuaikan dengan pola makan yang baru. Makan secara berlebihan saat berbuka tentunya membuat perut akan kaget dan kesulitan memecah makanan yang dikonsumsi. Minum air oksigen saat perut dalam keadaan kosong dapat menyebabkan perasaan kenyang dan mencegah kamu makan secara berlebihan.

  1. Menurunkan berat badan

Selain mencegah sakit perut, menjaga porsi makan saat sahur dan berbuka pastinya dapat membantu kamu menurunkan berat badan. Selain itu, konsumsi air oksigen hangat saat berbuka dapat mengembalikan kestabilan suhu tubuh. Air hangat juga lebih sulit dicerna oleh tubuh daripada air dingin, dampaknya Anda pun kenyang lebih lama.

PENTINGNYA MINUM AIR OKSIGEN SETIAP HARI

Minum air oksigen setiap hari itu penting sekali. Di balik kesederhanaannya, air minum oksigen ini tidak hanya berguna mencegah dehidrasi, tapi juga punya manfaat lain.

Manfaat lain, minum air oksigen adalah :

1. Menjaga kadar cairan tubuh, sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan penting dalam mempertahankan suhu tubuh yang normal.

2. Membantu memberikan energi pada otot dan melumasi sendi-sendi agar tetap lentur. Ketidakseimbangan cairan dapat memicu kelelahan pada otot.

3. Membantu mengendalikan asupan kalori tubuh. Minum air oksigen jauh lebih baik dalam mencegah peningkatan berat badan dibandingkan minuman yang mengandung tinggi kalori.

4. Menjaga kesegaran kulit.

5. Melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif pada tubuh lainnya.

6. Air akan membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman melalui keringat, urine dan kotoran.

Manfaat air lainnya adalah untuk mencegah berbagai penyakit kronis yang menyerang tubuh. Penyakit ini antara lain adalah stroke dan kanker.

Ada banyak penyakit lain yang dapat dicegah dengan minum air putih Semuril dan sehat minimal 2 liter per hari. Selain itu manfaat terpenting air ini adalah menurunkan kadar racun yang ada di dalam tubuh melalui air seni.

PENYAKIT KRONIS, DAMPAK KEKURANGAN AIR MINUM OKSIGEN

Air minum oksigen sering kali jadi nutrisi yang terlupakan. Padahal, cairan itu sama pentingnya dengan karbohidrat dan protein yang tergabung dalam makronutrien. Sebagai makronutrien, air minum oksigen diperlukan oleh tubuh dalam jumlah besar untuk memberikan energi pada tubuh.

Kekurangan air minum oksigen akan berakibat fatal bagi tubuh. Dalam jangka pendek, dehidrasi dapat membuat tubuh tak bertenaga, hilang konsentrasi, hingga stres. Efek jangka panjang justru lebih berbahaya karena dapat menyebabkan penyakit diabetes melitus tipe 2, kardiovaskular, infeksi kandung kemih, dan gagal ginjal.

Saat ini terdapat 500 juta orang dewasa di dunia yang kurang minum air minum oksigen atau kurang dari 1,2 liter per hari. Kebutuhan cairan orang dewasa rata-rata mencapai 2 liter atau 8 gelas air per hari.

Orang yang kurang minum air mencapai 500 juta orang dewasa di seluruh dunia. Hal ini berakibat pada munculnya berbagai penyakit.

Saat kekurangan cairantubuh bakal mengeluarkan hormon vasopresin yang mengakibatkan peningkatan hormon stres kortisol pemicu inflamasi kronis dalam waktu lama. Akibatnya, dalam jangka panjang, tubuh bisa memproduksi batu ginjal, mengalami gagal ginjal, hingga infeksi kandung kemih.

Selain itu, kekurangan cairan juga dapat jadi pemicu awal mula penyakit kronis seperti diabetes, kardiovaskular, dan sindrom metabolik. Ini adalah efek yang tidak terduga. Jika ginjal berhubungan langsung dengan cairan, penyakit lain seperti diabetes dan kardiovaskular juga terbukti memiliki keterkaitan.

Dengan mencukup kebutuhan minum air minum oksigen 2 liter setiap hari, risiko terkena berbagai penyakit seperti gagak ginjal, diabetes, dan gangguan kardiovaskular bakal berkurang.

TIPS MENJAGA CAIRAN TUBUH SAAT STRES MELANDA

Untuk memutus lingkaran setan antara kurang minum dan stres, kuncinya adalah jangan sampai Anda kurang minum. Untuk menghilangkan stres dan mencegah kekurangan cairan, ikuti tips-tips berikut ini.

  • Kenali kapan tubuh mulai kekurangan air minum oksgen. Segera minum air minum oksigen ketika haus serta warna urine menjadi lebih gelap dengan bau yang lebih menyengat.
  • Minum yang cukup. Kebutuhan air minum oksigen seseorang adalah sekitar 2-4 liter per hari. Tingkatkan konsumsi air minum oksigen jika Anda beraktivitas fisik, berada di lingkungan yang panas atau kering, serta mengeluarkan banyak keringat.
  • Selalu sedia air minum Oksigen. Bawa botol minum ke mana pun dalam tas. Sediakan juga air minum di meja kerja atau di kamar tidur.
  • Pilih air minum oksigen yang tentunya baik. Air minum oksigen dapat membantu menjaga cairan tubuh jauh lebih efektif dibandingkan minuman manis, soda, atau kopi.

JANGAN LUPA MINUM AIR OKSIGEN SEBELUM TIDUR!

Mungkin Anda takut terbangun di tengah malam untuk buang air kecil jika banyak mengonsumsi air oksigen  sebelum tidur, tetapi jangan takut lagi karena manfaat di baliknya jauh lebih besar untuk kesehatan.

  1. Tubuh Terhidrasi Lebih Baik. Saat kita tertidur dalam waktu yang cukup lama, tanpa kita sadari tubuh melakukan proses pembaruan sel. Dengan menjaga tubuh kita terhidrasi dengan baik karena sudah minum air oksigen  sebelum tidur, maka proses pembaruan sel ini akan berjalan dengan lancar.
  2. Detokfisifikasi Racun. Selain proses pembaruan sel, waktu tidur juga menjadi waktu paling sempurna bagi tubuh untuk mendetoksifikasi berbagai racun yang sepanjang hari kita dapatkan dari berbagai macam akfitivas dan tempat. Meminum air oksigen  sebelum tidur selain bisa membuat tubuh segar ternyata juga membantu secara langsung proses pembersihan racun sehingga tubuh kita pun akan tetap sehat tanpa ada masalah.
  3. Menjaga Hormon dan Otot Rileks. Meminum air oksigen  sebelum tidur ternyata bisa membuat banyak sekali hormon tubuh berada dalam kadar yang seimbang. Selain itu, air oksigen  ternyata bisa membuat otot-otot bisa menjadi lebih rileks dan mengendur serta persendian yang lebih rileks yang tentu bisa memicu tidur menjadi lebih nyenyak dan berkualitas. Kita tentu akan jauh lebih terhindar dari masalah kram otot yang bisa dialami saat kita tidur.
  4. Membakar Kalori Tubuh. Dengan mengkonsumsi air oksigen  sebelum tidur, kita juga memberikan kesempatan bagi tubuh untuk melakukan pembakaran kalori dengan baik. Minum air oksigen  sebelum tidur ternyata bisa membuat fungsi tubuh tetap berjalan dengan baik termasuk diantaranya adalah pembakaran kalori. Kita pun bisa semakin mudah mengendalikan berat badan hanya karena rajin-rajin mengkonsumsi air oksigen  sebelum tidur.

SUDAHKAH ANDA MINUM AIR OKSIGEN HARI INI?

Manusia memang membutuhkan cairan yang cukup, tapi kebanyakan dari kita lebih memilih meminum air yang telah diberikan berbagai macam varian rasa. Tetapi tanpa kita sadari padahal air minum okigen lebih sehat dan baik untuk keperluan cairan kita.

Kebutuhan cairan tiap orang memang berbeda-beda. Secara rata-rata, untuk wanita dewasa, disarankan untuk minum sekitar delapan gelas berukuran 200 ml per hari atau total 1,6 liter. Sedangkan, pria disarankan untuk minum sekitar 10 gelas berukuran 200 ml atau total 2 liter tiap hari.

Yang perlu diketahui, manusia dapat kehilangan cairan tidak hanya saat buang air kecil, namun juga saat berkeringat, bernapas dan buang air besar. Beberapa hal yang dapat membantu Kamu mengenali tubuh yang kekurangan cairan, antara lain sakit kepala, merasa kurang berenergi, dan warna urine yang gelap atau tidak sebanyak biasanya.

Selain itu, manfaat minum air oksigen memiliki beragam fungsi bagi tubuh, antara lain :

  1. Menjaga kadar cairan tubuh, sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan penting dalam mempertahankan suhu tubuh yang normal.
  2. Membantu memberikan energi pada otot dan melumasi sendi-sendi agar tetap lentur. Ketidakseimbangan cairan dapat memicu kelelahan pada otot.
  3. Membantu mengendalikan asupan kalori tubuh. Minum air oksigen jauh lebih baik dalam mencegah peningkatan berat badan dibandingkan minuman yang mengandung tinggi kalori.
  4. Menjaga kesegaran kulit.
  5. Melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif pada tubuh lainnya.
  6. Air minum oksigen akan membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman melalui keringat, urine dan kotoran.

Lalu, sudahkah Anda minum air oksigen hari ini? Setelah mengetahui beragam manfaat air minum oksigen, tentunya ada tidak ingin melewatkan hari-hari Anda tanpa air minum oksigen.

MINUM OBAT SEBAIKNYA DENGAN AIR MINUM OKSIGEN

Konsumsi air minum oksigen sangat penting bagi tubuh. Air minum oksigen juga seringkali direkomendasikan sebagai pendamping minum obat terbaik dibandingkan dengan jenis minuman lain.

Hal tersebut disebabkan karena air minum oksigen tidak menghambat metabolisme obat atau mengganggu penyerapan obat dalam tubuh.

Berbeda dengan minuman lain seperti minuman ringan atau minuman soda, kopi atau teh, alkohol  yang sering menyebabkan beberapa interaksi obat atau alergi dalam beberapa kasus yang terjadi pada pasien.

Meski demikian, banyak masyarakat yang masih bertanya konsumsi obat lebih baik dengan air minum oksigen? Ternyata suhu yang tepat pada air sangat penting ketika mengonsumsi obat-obatan.  Suhu dan kandungan air minum oksigen baik untuk mendukung obat cepat larut dalam tubuh.

Air minum oksigen pada dasarnya bertindak sebagai media transportasi untuk obat-obatan.  Ini mencegah tersedak dan juga meningkatkan penyerapan obat-obatan di lambung dan usus.

AIR MINUM OKSIGEN, TINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF

Banyak minuman yang memiliki manfaat untuk kesehatan seperti teh hijau, jus atau smoothie memiliki manfaat untuk kesehatan. Namun, ada juga minuman lainnya yang bisa menyebabkan permasalahan seperti minuman berenergi.

Sejumlah minuman berenergi bila dikonsumsi dalam jumlah banyak bisa membuat detak jantung tidak beraturan dan membuat peminumnya selalu merasa cemas. Tidak banyak yang menyadari, air minum oksigen yang kelihatannya sederhana justru memberikan manfaat yang luar biasa.

Memperbanyak konsumsi air minum oksigen bahkan berpengaruh terhadap proses berpikir seseorang. Dalam sebuah penelitian, responden yang terdiri dari orang dewasa melakukan sebuah tes yang menguji kemampuan kognitif.

Sebelumnya, mereka diminta untuk berpuasa selama satu malam. Peserta yang meminum air minum oksigen sebanyak 500 mili liter sebelum tes menunjukkan peningkatan kognitif saat diminta untuk membuat keputusan.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bagaimana minum air minum oksigen berdampak terhadap suasana hati ketika peserta dihadapkan pada sejumlah permasalahan. Peserta bisa merespon dengan cepat.

Sementara peserta yang berpuasa sebelum tes menunjukkan penurunan fungsi kognitif. Hal ini disebabkan karena mereka mengalami dehidrasi. Walaupun hanya ringan, dehidrasi bisa sangat berdampak pada kapasitas dan produktivitas kerja. Dehidrasi ringan dapat menekan aliran darah ke otak. Kurangnya aliran darah ke otak akan membuat seseorang bereaksi secara lambat, ingatan melemah dan perhatian tidak fokus.

Seseorang mengalami dehidrasi ringan apabila cairan tubuhnya hilang sebanyak lima persen dalam waktu singkat. Dalam penelitian lebih lanjut, kehilangan satu persen hidrasi bisa membuat tingkat produktivitas seseorang menurun hingga 12 persen.

AIR MINUM OKSIGEN MEMBUAT TUBUH ANDA TETAP IDEAL

Air minum oksigen akan membuat Anda cenderung merasa kenyang dan secara otomatis mengurangi porsi makan. Cobalah untuk minum 2 gelas air minum oksigen di pagi hari, maka porsi makan siang Anda akan lebih sedikit daripada biasanya. Dengan cara seperti ini, maka akan membantu Anda dalam mengkontrol berat badan.

Untuk itu, mulailah biasakan diri Anda mengkonsumsi air minum oksigen minimal 8 gelas sehari agar kesehatan tubuh dan kecantikan Anda pun tetap terjaga. Namun, perhatikan juga kondisi air minum oksigen yang Anda konsumsi. Apakah bersih dan sehat? Air minum oksigen bersih dan sehat yang dimaksud adalah yang sesuai dengan ciri-ciri ini atau yang diperoleh melalui hasil proses penyaringan oleh filter air.

Filter air ini adalah sebuah alat yang membantu Anda menyaring air Anda yang kuning, keruh, berbau, dan mengandung besi menjadi air yang bersih dan siap untuk digunakan atau dikonsumsi. Air minum yang sehat, tentu membuat tubuh Anda sehat dan tubuh tetap terjaga stabil beratnya.