AIR PUTIH ATAU MINUMAN RINGAN BERGULA. SUKA YANG MANA?

Pada sebuah studi untuk 3000 anak-anak Amerika, asupan kalori sepanjang tahun 2003 dan 2004 dibandingkan dan efek dari beberapa jenis minuman diteliti. 1 minuman ringan bergula berdampak 106 kalori per hari pada tubuh. Sedangkan jika mengkonsumsi air putih, asupan kalori mereka tidak bertambah.

Lalu setelah melakukan riset tingkat lanjut, hasil yang didapat adalah seperti ini: Minuman ringan bergula dalam waktu 24 jam bisa meningkatkan asupan kalori pada anak-anak sebanyak 38.000 kalori per tahun yang secara teori bisa meningkatkan 2,5 kg pada berat badan rata-rata mereka. Dan kalo minuman ringan diganti dengan air putih, mereka akan terhindar dari 235 kalori per hari. Pastinya, ini sangat membantu anak-anak dalam menjaga berat badan.

Lantas, bagaimana fenomena ini pada orang dewasa khususnya wanita?

Penelitian pun mengungkapkan, bahwa 170 wanita yang sedang berdiet dengan minum air putih sampai 1 liter dalam 24 jam bisa melakukan pengurangan lemak tubuh dan berat badan yang lebih baik. Tambahan lagi, air putih tersebut mampu mengurangi 200 kalori per hari selama 1 tahun. Secara langsung maka dapat mengurangi berat tubuh sebanyak 4,7 kg.

Bukan hanya menyegarkan dan  mengenyangkan tapi air putih juga memperlancar peredaran nutrisi dan membuat sistem pencernaan berjalan dengan baik.

Jangan menunggu terlalu lama untuk melakukannya. Mau sehat bukan? Yuk, biasakan minum air putih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *